Sunday 14 February 2016

Odion Ighalo: Laurent Koscielny Bek Terbaik Yang Pernah Saya Hadapi

Penyerang Watford ini, yang terpilih sebagai Pemain Terbaik 2015 pilihan Goal Nigeria, menyebut palang pintu Arsenal itu sebagai bek paling tangguh.


Bandar Bola - Penyerang Watford Odion Ighalo menyebut Laurent Koscielny sebagai bek tertangguh yang pernah ia hadapi di musim pertamanya di Liga Primer Inggris.

Ighalo, yang terpilih sebagai Pemain Terbaik 2015 pilihan Goal Nigeria, mencetak 15 gol di ajang Liga Primer musim ini namun gagal menyarangkan bola ketika The Gunners berkunjung ke Vicarage Road pada Oktober silam.

Arsenal menang telak 3-0 di pertandingan tersebut, sebagaimana Alexis Sanchez, Olivier Giroud dan Aaron Ramsey mencatatkan namanya di papan skor.

Dan Ighalo berpendapat bahwa Koscielny merupakan lawan tertangguhnya dalam enam bulan terakhir, dengan ia pernah menghadapi hampir semua pemain belakang di kompetisi teratas di Inggris setidaknya sebanyak satu kali.

“Saya pikir saya sudah pernah bertemu banyak bek tangguh musim ini,” demikian Ighalo dalam keterangannya kepada Goal usai mengoleksi penghargaannya.

“Namun saya ingin katakan bahwa ketika melawan Arsenal, Koscielny tidak memberi saya cukup ruang untuk melakukan apa yang ingin saya lakukan, dan laga tersebut sangat sulit.

“Saya harus katakan itu [bek tertangguh] adalah Koscielny.”

Koscielny mencatatkan 22 penampilan di Liga Primer di gelaran 2015/16 ini, dengan ia membantu The Gunners menjadi tim urutan kedua terbaik untuk urusan pertahanan.

1 comments: