Sunday 14 February 2016

Harry Redknapp: Tottenham Hotspur Berpotensi Jadi Klub Terbesar Di London

Manajer kawakan itu menilai Spurs punya setiap peluang untuk menahbiskan dirinya sebagai klub terbesar di ibu kota Inggris.


Harry Redknapp menyebut Tottenham Hotspur bisa menjadi klub terbesar di London, dengan catatan mereka berhasil mengklaim gelar Liga Primer Inggris pertamanya.

Dengan 13 laga tersisa musim ini, Spurs untuk sementara duduk di urutan kedua di tabel klasemen dengan terpaut lima poin di belakang pemuncak klasemen Leicester City dan berpotensi mengamankan kualifikasi Liga Champions untuk pertama kali sejak 2010.

Redknapp – yang pernah membawa klub London utara itu ke babak perempat-final Liga Champions saat masih berkuasa sebagai manajer – meyakini mantan klubnya itu bisa menjadi penantang gelar yang konsisten jika di musim ini bisa finis di posisi tinggi.

“Ada peluang bagi Tottenham untuk menjadi klub terbesar di London, setiap peluang,” demikian Redknapp dalam kolomnya untuk The Telegraph. “Saya pikir West Ham akan mendobrak dan menjadi ancaman, namun Tottenham sedikit berada di depan mereka.

“Mereka [Spurs] juga punya uang. Joe Lewis [pemilik klub] adalah orang yang sangat, sangat kaya. Dia ada di atas sana bersama jajaran orang terkaya di dunia. Jika mereka bisa masuk ke Liga Champions atau memenangkan gelar liga, itu akan menjadi pondasi jangka panjang untuk Tottenham.

“Saya mendengar orang-orang membuat lelucon soal Tottenham yang selalu mengacaukan sesuatu, namun saya ingat ketika mereka memenangkan gelar ganda, kembali ke era Dave Mackay, Danny Blanchflower dan Greavsie, Tottenham merupakan tim terbaik di negara ini dan tidak ada alasan mengapa mereka tidak mampu melakukannya lagi.”

Spurs terakhir kali memenangkan gelar liga pada 1960/61 silam, atau ketika mereka masih di bawah kendali manajer Bill Nicholson.

2 comments: